Gaji Karyawan Perhutani

Gaji Karyawan Perhutani – Indonesia dikenali sebagai negara tropis yang mempunyai rimba benar-benar luas. Lantas, siapakah yang mengurus rimba itu? Ada satu perusahaan BUMN yang khusus bergerak mengurus dan jaga kelestarian rimba Indonesia yakni Perhutani. Nyaris setiap tahun Perhutani mengambil Karyawan baru untuk ditaruh di kantor atau lapangan. Ingin tahu berapakah Gaji Karyawan Perhutani?

Gaji Karyawan Perhutani

NODIVISI KARYAWANGAJI/BULAN
1.HRDRp 13.000.000
2.General managerRp 9.000.000
3.ManagementRp 9.000.000
4.StaffRp 7.000.000
5.LainnyaRp 7.000.000
6.Staf PelaksanaRp 5.000.000
7.TeknikRp 5.000.000
8.Staff ITRp 3.000.000
9.StaffRp 3.000.000
10.Teknologi InformatikaRp 3.000.000
11.Teller BankRp 3.000.000
12.AdminitrasiRp 3.000.000
Gaji Karyawan Perhutani

Profil Perusahaan Perhutani

Perhutani sebetulnya sudah mempunyai riwayat yang panjang di Indonesia, bahkan juga semenjak periode penjajahan. Persisnya di tahun 1927 pemerintah Belanda di Indonesia membangun sebuah perusahaan komersial yang dinamakan Jabatan Kehutanan. Pada periode ini pekerjaan khusus Jabatan Kehutanan ialah mengurus sumberdaya rimba di daerah Jawa dan Madura.

Sesudah Indonesia merdeka, semua sumberdaya rimba diarahkan pengendaliannya pada perusahaan Jabatan Kehutanan Republik Indonesia. Maknanya Jabatan Kehutanan sudah menjadi satu diantara perusahaan Belanda yang sukses dinasionalisasi oleh pemerintahan Indonesia.

Pada akhirnya di tahun 1960 pemerintahan keluarkan ketentuan yang memutuskan Jabatan Kehutanan jadi sebuah perusahaan negara. Namanya juga beralih menjadi Perhutani. Di tahun 1972 perusahaan ini ganti nama jadi Perum Perhutani.

  • Cek : Kumpulan Gaji di Perusahaan Indonesia Terlengkap

Perhutani ialah perusahaan BUMN yang punyai kuasa untuk mengurus rimba di Jawa dan Madura. Peranan intinya ialah jaga kelestarian lingkungan rimba. Disamping itu Perhutani punyai pekerjaan dalam jaga mekanisme sosial, budaya, dan ekonomi warga yang tinggal disekitaran rimba itu.

Kantor pusat Perhutani berada di Jakarta Pusat, persisnya di Jl. Gatot Subroto Senayan. Sekarang Perhutani berada di bawah pimpinan CEO Denaldy M. Maulana. Perusahaan ini ditolong oleh 3 kantor seksi di daerah Jawa. Perhutani memperlebar upayanya dengan membangun anak perusahaan yakni PT Inhutani I – V, PT BUMN Hijau Lestari, PT Perhutani Alam Rekreasi, dan PT Perhutani Karunia Kimia.

Produk Perusahaan Perhutani

Perhutani tidak cuma bekerja untuk jaga rimba di daerah Jawa dan Madura saja. Tetapi pekerjaannya ialah mengurus rimba supaya bermanfaat dalam mendukung kesejahteraan warga. Ingin tahu apa produk/service yang telah dibuat oleh Perhutani sampai sekarang ini?

1. Kayu

Bidang pertama kali yang diatasi oleh Perhutani ialah usaha di bagian kayu. Perhutani bekerja dalam sektor penanaman dan penebangan kayu tahunan yang dapat digunakan untuk kemakmuran negara. Misalnya ialah pengendalian rimba jati di beberapa daerah Jawa.

2. Bahan Kimia

Lewat anak upayanya yakni PT Perhutani Karunia Kimia, perusahaan ini memproses hasil rimba jadi bahan kimia industri. Misalnya ialah pendayagunaan getah kayu pinus untuk jadi bahan kimia terpentin. Hasil sambilan industri ini ialah bahan kimia gondorukem.

3. Rekreasi

Sekian tahun ke belakang, mulai lakukan pengembangan dalam soal rekreasi. Banyak rimba di daerah Perhutani yang disihir jadi tempat wisata tanpa menghancurkan atau menebang pohon. Bahkan juga bidang rekreasi ini telah hasilkan penghasilan sampai 42 miliar rupiah di tahun 2011.

4. Agroforestry

Perhutani bekerja bersama dengan pemprov di Pulau Jawa untuk membuat agroforestry. Maksudnya untuk membuat lingkungan rimba yang digunakan secara terpadu untuk kesejahteraan warga. Arah yang lain ialah jaga kelestarian sumber air dan DAS.

5. Sagu Papua

Di tahun 2013 Perhutani juga usai membuat pabrik sagu. Lokasinya ada di Area Kais, Sorong, Papua. Pabrik ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan produksi sagu Papua. Pabrik digerakkan dengan 40 Karyawan dan 400-600 orang di atas lapangan/rimba. Pabrik ini bekerja bersama dengan warga lokal untuk beli bahan bakunya.

Ringkasan

Menurut situs CariGaji.com, Perum jadi pemegang kendalian untuk mengurus rimba jati dan pinus di Pulau Jawa dan Madura. Bidang industrinya cukup bermacam dimulai dari pemrosesan kayu, bahan kimia, rekreasi, agroforestry, sampai pabrik sagu. Gaji Karyawan Perhutan rupanya cukup bermacam, bergantung di daerah mana dan seksi apa mereka ditaruh.

Beri Penilaian

Tinggalkan komentar