Format Surat Pengajuan Kenaikkan Gaji Karyawan yang Benar

Format Surat Pengajuan Kenaikkan Gaji Karyawan – Minta kenaikkan gaji ialah hal yang lumrah.

Semuanya orang inginkan jumlah gaji yang banyak, terlebih bila sudah menyumbang kontributor yang besar ke perusahaan.

Tetapi pengajuan harus diimbangi dengan argumen yang logis. Anda pun perlu ketahui format surat pengajuan kenaikkan gaji karyawan sebagai salah satunya proses dalam minta kenaikkan gaji.

Argumen Pengajuan Kenaikkan Gaji

Format Surat Pengajuan Kenaikkan Gaji Karyawan
Format Surat Pengajuan Kenaikkan Gaji Karyawan

1. Inflasi

Naiknya harga barang keperluan umumnya disebabkan karena inflasi. Inflasi bisa terjadi tiap tahunnya. karyawan bisa ajukan kenaikkan gaji karena argumen yang ini.

Kenali angka prosentase dari inflasi yang terjadi waktu itu. Dengan demikian, Anda dapat mengira-ngira berapakah % angka gaji dasar yang disuruh untuk dinaikkan hingga tidak begitu tinggi atau rendah.

2. Karyawan Berprestasi

Jangan dibiarkan nilai lebih yang sudah Anda beri ke perusahaan disia-siakan. Anda dapat menuntut untuk minta kenaikkan gaji dengan argumen ini.

Kontributor Anda ke perusahaan pantas dihargai bila perusahaan tidak terlatih memberi bonus. Perusahaan yang perduli pada perubahan dan kekuatan karyawannya umumnya akan sensitif pada ini.

3. Melebihi Sasaran

Bila karyawan mempunyai perolehan yang melewati sasaran, maknanya mereka datangkan keuntungan berulang-kali lipat dari yang diprediksikan.

Anda pantas memperoleh penghargaan berbentuk kenaikkan gaji. kenaikkan gaji bisa juga berikan motivasi karyawan lain supaya bisa melebihi target sasaran di masa datang.

Minta kenaikkan gaji ialah hal yang paling lumrah bila Anda bekerja lebih dari target.

4. Penawaran Kerja di Luar

karyawan yang mempunyai kapabilitas tinggi tentu jadi rebutan beragam perusahaan. Bila Anda satu diantaranya, kemungkinan Anda pernah disodori tugas oleh faksi lain, kan?

Bisa saja penawaran gajinya semakin tinggi dari yang perusahaan sekarang ini beri. Argumen ini lumayan kuat untuk minta kenaikkan gaji. Dengan demikian, perusahaan kana takut kehilangan Anda.

5. Seksi Berkembang Cepat

Keuntungan perusahaan dapat naik karena perform seksi yang bagus. Bila salah satunya seksi mempunyai perubahan yang cepat, umumnya mereka akan minta naik gaji.

Ini benar-benar lumrah terjadi di beberapa perusahaan. Lakukan kerja yang baik pantas dihargai karena hasil yang memberikan kepuasan, hingga perusahaan dapat mendapatkan keuntungan lebih dari yang diprediksikan.

Format Surat Pengajuan Kenaikkan Gaji Karyawan

1. Arah Surat

Sisi paling atas dari surat pengajuan ialah arah surat. Anda dapat ajukan kenaikkan gaji pada pihak HRD atau manager perusahaan.

Catat kedudukan mereka, selanjutnya alamatnya. Sesudah sisi arah, beritahu hal isi surat. Sebagai contoh, Anda dapat menulis “Permintaan kenaikkan gaji” pada bagian arah.

2. Isi Surat

Sisi isi berisi identitas karyawan. Masukkan nama, kedudukan, dan tanggal Anda tergabung dengan perusahaan.

Ini penting supaya perusahaan menyaksikan apa Anda karyawan baru atau lama. Seterusnya, jelaskan jika Anda minta kenaikkan gaji. Tulis berapakah prosentase yang Anda meminta.

Sesudah tuliskan prosentase kenaikkan gaji, berikan argumen kenaikkan gaji. Tulis argumen yang logis dan sesuai keadaan Anda.

Anda dapat tuliskan prestasi Anda, perubahan seksi yang cepat, atau bahkan juga inflasi. Sisi ini bisa menjadi pemikiran perusahaan saat sebelum meningkatkan gaji Anda.

3. Penutup

Sisi penutup berisi kalimat jika Anda tuliskan surat dengan benar-benar berhati-hati dan penuh pemikiran.

Selanjutnya, tambahkan tanda-tangan pada bagian kanan, nama komplet dan kedudukan Anda di perusahaan itu.

Sertakan tanggal saat Anda menulis dan mengirimi surat. Dengan demikian status surat jadi surat sah untuk dikirimkan ke sisi personalia.

Ringkasan

Melansir situs CariGaji.com, membuat format surat pengajuan kenaikkan gaji karyawan ialah proses yang penting dilaksanakan oleh karyawan.

Tidak seluruhnya perusahaan sensitif pada performa karyawannya, hingga surat dapat buka jalan untuk naik gaji. Bikinlah surat yang rapi hingga perusahaan ingin menimbangnya.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari CariGaji.com di Google News

  • Tinggalkan komentar

    close