6 Isi dan Contoh Slip Gaji Karyawan Restoran

Contoh Slip Gaji Karyawan Restoran – Bisnis F&B tentu sudah tidak asing terdengar di kalangan masyarakat Indonesia.

Bisnis restoran merupakan salah satu jenis F&B yang ada di setiap penjuru Indonesia.

Maka tidak heran jika restoran selalu membuka  lowongan untuk karyawan dan menawarkan contoh slip gaji karyawan restoran juga bisa dibilang tidak sedikit jumlahnya.

Kebiasaan masyarakat yang senang berwisata menjadi salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis restoran untuk memperluas jaringan dengan membuka cabang.

Hal ini tentu berdampak pada profit yang diperoleh. Pemilik bisnis restoran juga harus menjaga kualitas makanan dan minuman yang disajikan agar pembeli bisa berkunjung kembali di lain waktu.

Isi Slip Gaji Karyawan Restoran

Selain memperhatikan kualitas bahan makanan ada baiknya pemilik bisnis restoran memperhatikan karyawan juga.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah memberikan slip gaji kepada karyawan restoran yang terdiri dari chef, pelayan, manager dan lain-lain.

Jika masih bingung dengan ketentuan yang ada di dalam contoh slip gaji karyawan restoran, maka Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.

1. Informasi tentang Restoran

Salah satu hal pokok yang ada di slip gaji karyawan adalah informasi restoran. Informasi ini merujuk pada nama restoran dan alamat restoran.

Jika restoran yang Anda kelola sudah memiliki cabang, maka Anda bisa menambahkan nama cabang serta alamat cabang untuk lebih jelas.

2. Nama Karyawan

Unsur terpenting dari slip gaji lainnya adalah identitas penerima slip. Identitas penerima memudahkan bagian keuangan untuk menentukan gaji yang harus diberikan.

Identitas karyawan secara umum mencakup nama, alamat, serta posisi yang ditempati.

  • Cek : Kumpulan Blog Dunia Kerja dan Gaji Terbaru

Posisi yang dimiliki bisnis restoran secara umum mencakup pelayan, juru masak, pembantu juru masak, manager, kasir, dan lain-lain.

3. Keterangan Periode Gaji

Periode gaji merupakan keterangan waktu saat gaji diberikan. Keterangan waktu mempermudah karyawan untuk mengetahui bulan apa pada saat gaji diterbitkan. Apakah sesuai dengan ketentuan atau belum.

4. Tunjangan Karyawan

Jika Anda bekerja diperusahaan maka Anda tidak akan asing dengan tunjangan karyawan.  Pada bisnis restoran, tidak semua pemilik usaha memberikan tunjangan kepada karyawannya.  

Biasanya restoran memberikan uang makan harian sebagai pengganti tunjangan tersebut.

Namun hal ini bisa saja berbeda jika restoran sudah memiliki sertifikasi bintang lima. Restoran jenis ini memiliki perbedaan peraturan dengan restoran biasa.

Restoran bintang lima memberikan tunjangan lain berupa uang transport dan bonus bulanan.

5. Potongan Gaji Karyawan

Pajak penghasilan adalah kewajiban setiap karyawan yang memiliki gaji di atas 4,5 juta. Hal ini juga berlaku pada bisnis F&B.

Jika restoran menggaji karyawan di atas 4,5 juta maka perlu mencantumkan potongan pajak penghasilan pada contoh slip gaji karyawan restoran.

Potongan lain yang biasanya diterima oleh karyawan resto adalah biaya BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

6. Jumlah Pendapatan Bersih

Total pendapatan yang dimaksud adalah gaji bersih akan diterima. Gaji bersih terdiri dari gaji pokok, potongan gaji dan tunjangan jika ada.

Contoh Slip Karyawan Restoran

Jika Anda belum menerima slip gaji setiap bulannya ada baiknya meminta kepada management restoran. Informasi lebih lanjut tentang contoh slip karyawan restoran Anda bisa mengunduhnya di DOWNLOAD DI SINI.

Kesimpulan

Melansir CariGaji.com bekerja di restoran merupakan salah satu pekerjaan yang cukup berat. Karyawan harus memiliki energi ekstra agar dapat bekerja dengan lancar.

Gaji yang ditawarkan setiap restoran juga berbeda-beda. Tergantung dari upah minimum karyawan, lokasi restoran serta  hal-hal lain yang berhubungan dengan keuangan.

Apabila Anda tertarik untuk bekerja di sebuah restoran maka Anda bisa mencari referensi terlebih dahulu tentang jenis-jenis pekerjaan yang ditawarkan di restoran agar siap dengan job desk karyawan restoran.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari CariGaji.com di Google News

  • Tinggalkan komentar

    close