5 Format dan Contoh Slip Gaji Karyawan Bank

Contoh Slip Gaji Karyawan Bank – Setiap orang menginginkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhannya.

Salah satu jenis pekerjaan yang menawarkan gaji cukup tinggi adalah bekerja di sektor perbankan.

Contoh slip gaji karyawan bank membuktikan bahwa rata-rata karyawan bank memperoleh gaji minimal 3 juta tergantung posisi yang diemban.

Gaji yang tinggi berbanding lurus dengan rumitnya pekerjaan yang harus dilakukan. Anda harus menjadi pribadi yang teliti agar tidak terjadi kesalahan ketika menginput data keuangan nasabah.

Anda juga harus sabar jika harus lembur di akhir bulan dan akhir tahun. Namun hal tersebut sebanding dengan jumlah gaji yang akan Anda terima nantinya.

Format Slip Gaji Karyawan Bank

Slip gaji diberikan kepada karyawan oleh instansi bank terkait setiap bulan. Pemberian slip gaji bertujuan untuk menginformasikan jumlah pendapatan yang diperoleh.

Pendapatan yang dituliskan terdiri dari gaji pokok serta tunjangan-tunjangan lain jika ada. Jika Anda ingin mengetahui format contoh slip gaji karyawan bank lebih detail, Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini.

1. Identitas Bank

Pada awal slip gaji Anda akan melihat identitas bank tempat Anda bekerja. Identitas tersebut meliputi nama bank, keterangan tempat Anda berada apakah itu di kantor pusat atau kantor cabang, alamat kantor dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

2. Identitas Pekerja Bank

Identitas pekerja yang ada pada slip gaji menyangkut nama lengkap karyawan bank, nomor induk pekerja, posisi pekerja serta nomor rekening bank yang digunakan untuk mentransfer gaji Anda.

  • Cek : Kumpulan Blog Dunia Kerja dan Gaji Terbaru

Sebagian besar bank mewajibkan karyawannya untuk memiliki rekening di bank tersebut. Gunanya mempermudah pentransferan gaji bulanan.

3. Periode Gaji Pekerja

Periode gaji merupakan keterangan waktu saat gaji diterbitkan. Keterangan waktu ini mencakup tanggal, bulan dan tahun gaji diberikan.

4. Tunjangan Karyawan

Pekerja di bank biasanya terbagi menjadi beberapa yaitu pekerja tetap dan pekerja kontrak. Pekerja kontrak tergolong mendapatkan tunjangan secara umum seperti tunjangan makan, tunjangan transport, tunjangan hari raya dan tunjangan masa kerja.

Sedangkan pekerja tetap memiliki lebih banyak tunjangan seperti tunjangan posisi, tunjangan pensiun serta tunjangan masa kerja yang lebih tinggi dibanding pekerja kontrak.

Terkadang bank juga memberikan tunjangan keluarga untuk karyawan yang memiliki posisi tinggi.

5. Potongan Karyawan

Selain menerima tunjangan karyawan, bank juga memberlakukan potongan gaji karyawan yang meliputi potongan pajak penghasilan, potongan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

6. Bonus Lembur

Salah satu benefit yang diperoleh oleh karyawan bank adalah bonus lembur yang bisa dibilang

jumlahnya tidak sedikit. Karyawan bank akan terlihat sangat sibuk jika akhir bulan dan penutupan tahun sehingga bonus yang didapatkan juga banyak.

7. Benefit Kepala Cabang

Kepala cabang yang dipindah tugaskan ke wilayah lain di luar domisili juga mendapatkan benefit berupa tempat tinggal. Benefit ini diberikan selama kepala cabang mengemban masa tugas di tempat tersebut.

Contoh Slip Gaji Karyawan Bank

Sebagian besar bank baik itu BUMN atau swasta menggunakan sistem slip gaji secara online agar lebih praktis dan menghemat kertas.

Meskipun begitu komponen yang ada di dalamnya sama saja seperti penjelasan di atas. Untuk lebih lengkapnya DOWNLOAD DI SINI agar tahu perbedaan contoh slip gaji karyawan bank dengan karyawan yang bekerja di sektor lain.

Kesimpulan

Menurut penjelasan dari CariGaji.com slip gaji karyawan bersifat penting dan harus disimpan untuk berjaga-jaga. Jika Anda bekerja di sektor perbankan Anda harus memperhatikan detail slip gaji yang Anda terima.

Hal ini bertujuan untuk mencocokkan jumlah pendapatan yang sudah ditransferkan. Kemungkinan terjadinya kesalahan hanyalah kecil, namun tidak ada salahnya jika berjaga-jaga.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari CariGaji.com di Google News

  • Tinggalkan komentar

    close