X-TEN!! Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Oli Motor Matic Terbaik – Kini sudah mulai banyak pengguna motor yang menggunakan produk oil X-TEN dimana mereka telah mengenal keunggulannya. Salah satu kelebihannya yakni kandungan di dalamnya berupa Ester dimana hal ini menjadi unggulan jika dibandingkan dengan produk oli lainnya.

Oli Motor Matic Terbaik

Oli Motor Matic Terbaik
Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Oli yang memiliki kandungan Ester termasuk ke dalam golongan Oil Grup 5 yang merupakan base oil tingkat tinggi untuk saat ini. Pemakaiannya biasanya ditujukan untuk kebutuhan balap dengan performa serupa. Jadi bisa dikatakan jika penggunaannya selalu diperuntukkan pada rpm kelas tinggi.

Secara umum, oli yang memiliki kandungan ester ini mempunyai ketahanan lebih lama jika dibandingkan pada kelas Full Synthetic. Sebenarnya masih terbilang aman meskipun digunakan dalam waktu panjang ketika pengguna berkendara. Tidak heran jika sering digunakan di motor 150 cc.

Keunggulan lain yang dirasakan oli X-Ten dengan kandungan Ester adalah tingkat aus 0% alias sangat minim. Mesin motor jika sudah terlumasi oleh oil ini akan mempunyai keausan sangat kecil namun life time lebih lama sehingga mampu meningkatkan performa terutama pemakaian jangka panjang.

3 Keunggulan Utama oleh Oli X-Ten

Sebagai merk oli yang terkenal, ada 3 keunggulan utama dari pemakaian oli X-Ten ini sendiri. Tentu hal ini menjadi alasan dari banyak pelanggan memilih X-Ten daripada menggunakan merk lainnya. Berikut ini ketiga kelebihannya:

1. Oli X-Ten Tahan Lama

Oli X-Ten untuk motor mampu bertahan hingga 5 ribu Km sementara pada mobil tahan sampai 15 ribu Km. Tentu angka tersebut dibilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan pemakaian merk oli lainnya. Hal ini dikarenakan adanya kandungan bahan berupa ester dimana tidak dimiliki oleh produk lain.

Dengan kandungan Ester tersebut membuat X-Ten mampu bertahan lebih lama meskipun masa pemakaian lebih panjang daripada oli biasanya. Selama penggunaan, penguapan X-Ten pun juga terbilang cukup rendah. Misalnya pada umumnya, oli motor maksimal hanya 2,5 ribu Km saja.

2. Tarikan Mesin X-Ten Enteng Lebih Lama

Tarikan mesin yang enteng menjadi salah satu keunggulan dari produk oli ini. Pada kendaraan motor hampir 5 ribu kilometer tetap terasa ringan begitupun pada mobil sudah mencapai 15 ribu kilometer. Tidak jarang jika pemakaiannya memang ditujukan pada pemakaian lama dan medan cukup ekstrim.

Banyak pengendara yang memang mengganti oli mereka untuk memperoleh tarikan mesin lebih enteng daripada sebelumnya. Berbeda jika dibandingkan pada merk oli lain, pengguna X-Ten pun akan merasakan relatif ringan hingga cukup lama meskipun temperature mesin sedang panas.

3. Membuat Mesin Awet Tahan Lama

Kemampuan mesin untuk bertahan lebih lama dikarenakan adanya kandungan ester yang melapisi sehingga memberikan perlindungan dari adanya gesekan sisa pembakaran. Kondisi ini membuat mesin tetap dingin dan bersih bahkan terasa hemat BBM meski digunakan dalam pemakaian jangka panjang.

  • Cek : Kumpulan Blog Dunia Kerja dan Gaji Terbaru

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan jika mesin motor dan mobil yang memakai X-Ten dalam jangka waktu lama menunjukkan tingkat keausan hanya mencapai maksimal 10% saja. Hal ini dikarenakan kandungan ester mampu membentuk semacam lapisan untuk melindungi permukaan mesin.

Produk Oli Motor Matic Terbaik X-Ten untuk Motor

Perlu Anda pahami terlebih dahulu bahwa sebenarnya produk X-Ten menyediakan oli untuk motor dan mobil yang tentunya berbeda. Berikut ini ada ketiga khusus ditujukan  untuk kendaraan beroda dua dimana memiliki spesifikasi masing-masing:

1. Oli Mesin Motor

Pertama yakni oli mesin motor yang memiliki base khusus ester. Kandungan ini diketahui sebagai tingkatan teknologi paling tinggi pada produk oli. Keunggulan utamanya yakni dikenal memiliki jangka pemakaian tahan lama dikarenakan tingkat penguapan rendah.

Hal ini menjadi alasan utama bagi pengguna motor kelas ber-cc tinggi untuk menggunakan oli motor dari merk X-Ten. Dengan tingkat penguapan rendah membuat performa kendaraan mereka tetap terjaga sekalipun telah digunakan dalam jangka waktu lama.

2. Oli Gardan

Berikutnya yakni Oli Gardan yang mampu melancarkan pergerakan gear transmisi. Kemampuan ini dapat dimanfaatkan untuk meminimalkan terjadinya gesekan antar komponen di dalam mesin. Hal ini juga menjadi keunggulan dari produk tersebut sehingga benar-benar mampu menjaga daya tahannya.

Anda bisa menggunakan oli Gardan dengan menggantinya secara teratur. Harapannya adalah agar CVT tahan lama sekalipun digunakan dalam waktu panjang. Mengingat jika pemakaian motor di atas 140 CC memang memerlukan performa tinggi sehingga harus benar-benar disesuaikan pemakaiannya.

3. Auto Chemicals

Produk terakhir untuk kendaraan motor dua adalah Auto Chemicals atau biasa disebut dengan Cairan High Performanca Additive. Kandungan di dalamnya telah dirancang efektif mampu membantu kinerja mesin motor terlebih ditujukan pada mesin myang memiliki CC di atas 140 cc.

Keunggulan yang dimiliki oleh cairan ini yakni mampu bekerja dengan optimal meskipun digunakan pada suhu di atas 100 derajat celcius. Perlu diingat bahwa pemakaian kendaraan khususnya untuk touring tentu dilakukan pada temperature tinggi serta dalam waktu lama

Produk Oli X-Ten untuk Mobil

Berikutnya, oli motor matic tebaik X-Ten juga mengeluarkan produk khusus yang ditujukan untuk kendaraan roda empat. Spesifikasi di dalamnya tentu saja berbeda sehingga hal ini perlu dipertimbangkan agar sebagai pengguna motor dan mobil tidak akan salah pilih.

1. X-Ten Diesel Ultra 5W40 CI-4

Tipe satu ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda pengguna mobil diesel. Pemilik hanya perlu menggantinya setiap 15 ribu kilometer atau tiap 1 tahun pemakaian. Dengan begitu, tarikan mobil menjadi lebih enteng serta suara mesin halus. Bahkan mereka mengaku jika rasanya seperti baru.

Dengan menggunakan X-Ten Diesel Ultra 5W40 CI-4 ini, oli akan memberikan perlindungan maksimal untuk pemakaian mesin. Kisaran haragnya di pasaran adalah Rp 143.000. Spesifikasinya antara lain SNI 7069.5:2012; isi 1000 ml, sertifikasi API CI-4 dan viskositas mengacu pada SAE 5W 40.

2. X-Ten Gasolin Ultra 10W40 SN

Dengan harga yang lebih murah, X-Ten Gasolin Ultra 10W40 SN ini menjadi pilihan tepat bagi penggunaan mobil berusia di atas 10 tahun pemakaian. Anda bisa mengganti oli X-TEN setiap kali 15 ribu kilometer atau sudah 1 tahun terakhir. Rasanya seperti memakai mesin baru setelah diganti.

Tarikan mobil pun terasa lebih enteng dan suara halus sehingga membuat pemakaian menjadi ringan. X-Ten Gasolin Ultra 10W40 SN dibandrol harga Rp 93.000 dengan spesifikasi sebagai berikut, viskositas SAE 10W – 40, sertifikasi API SN, isi 1000 ml dan mengacu pada SNI 7069.1.2012.

3. X-Ten Gasolin Ultra 5W30 SN/ GF6

Sementara jika Anda mencari oli yang ditujukan khusus untuk mobil dengan usia kurang dari 5 tahun, maka pilihannya adalah X-Ten Gasolin Ultra 5W30 SN/ GF6. Pengguna bisa melakukan penggantian setiap 1 tahun sekali atau ketika sudah mencapai jangka pemakaian 15 ribu kilometer.

Keunggulan dari Oli motor matic terbaik X-Ten tahan lama adalah membuat tarikan menjadi lebih enteng dan mesin mobiil awet seperti baru pertama kali digunakan. Anda bisa membeli dengan harga Rp 142.000. Seperti sebelumnya yakni spesifikasi viskositas SAE 5W 30, sertifikasi API SN dan isi sebanyak 1000 ml.

4. X-Ten Gasolin Ultra 0W 20 SN/ GF6

Sebenarnya pembeda utama hanya terletak pada tingkat keketalan yang dimiliki oleh setiap jenis oli. X-Ten Gasolin Ultra 0W 20 SN/ GF6 memiliki viskositas mengacu pada SAE 0W 20 dan sertifikasi oleh API SN  serta berisikan 1000 ml pada tiap kemasan.

  • Simak : Pengertian CV (Commanditaire Vennootschap) dan 4 Kelebihannya

Anda bisa membeli X-Ten Gasolin Ultra 0W 20 SN/ GF6 untuk mobil yang berusia kurang dari 3 tahun karena kekentalannya. Sama seperti sebelumnya, pemakaian diharapkan mampu menciptakan tarikan menjadi lebih enteng. Harganya memang relatif mahal daripada varian lain yakni Rp 147.000.

5. X-Ten Gasolin Ultra 0W20 SN/ GF6 LCGC

Terakhir, Anda bisa membeli X-Ten Gasolin Ultra 0W20 SN/ GF6 LCGC seharga Rp 104 ribu. Opsi kali ini menjadi pilihan paling tepat yang ditujukan pada mobil LCGC. Pengguna bisa melakukan penggantian setiap 1 tahun sekali.

Oli motor matic terbaik X-Ten telah didesain untuk menahan panas sehingga mampu bertahan sekalipun kondisi mesin sedang bekerja abnormal. Dalam penurunan performa seperti ini, tidak akan menyebabkan tingkat keausan fatal sehingga dapat direkomendasikan pada seluruh kendaraan.

Itulah tadi sedikit ulasan dari CariGaji.com mengenai produk oli motor matic terbaik X-Ten yang dikenal memiliki tiga unggulan yakni mesin tahan lama, tarikan lebih enteng dan memberikan proteksi pada mesin. Anda bisa membelinya dengan menyesuaikan kebutuhan mesin baik pada motor maupun mobil.


Penelusuran Terkait : Oli Motor Matic Terbaik untuk Motor * Oli Motor Matic Terbaik untuk Mobil * Oli Motor Matic Terbaik Honda * Oli Motor Matic Terbaik Yamaha * Oli Motor Matic Terbaik Suzuki * Oli Motor Matic Terbaik Kawasaki * Oli Motor Matic Terbaik X-TEN

Tinggalkan komentar