Keuntungan Perpanjangan Garansi Mobil

Diposting pada

Garansi Mobil – Garansi mobil merupakan jaminan kualitas produk yang diberikan oleh penjual mobil ke pembeli.

Garansi mobil memiliki keuntungan yang tersendiri bagi pemilik mobil, sebab mereka bisa dengan mudah mengajukan klaim apabila membutuhkan perbaikan tertentu pada mobil akibat faktor eksternal.

Mengingat mahalnya suku cadang seperti ECU, master silinder atau komponen steering column, bahkan kini para ATPM banyak yang menawarkan program perpanjangan garansi mobil untuk pembelian mobil baru.

Namun, bagaimana jika membeli mobil bekas? Seberapa perlukah memperpanjang garansi mobil bekas? Simak beberapa alasan di bawah ini untuk mengetahui jawabannya!

Jaminan Kerusakan Mesin

Membeli mobil bekas menjadi salah satu alternatif yang populer dilakukan masyarakat akan kebutuhan alat transportasi pribadi.

Namun banyak juga mereka yang ragu membeli mobil bekas karena merasa seperti membeli kucing dalam karung yang kita tidak pernah tahu kondisi mobil tersebut yang sebenarnya.

Untuk menjamin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seusai membeli mobil bekas, baiknya pastikan Anda mendapatkan garansi yang mampu memberikan jaminan penggantian pada kerusakan mesin ataupun komponen mobil lainnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Menghemat Biaya

Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, garansi mobil memberikan jaminan untuk Anda bisa mengganti maupun memperbaiki apabila mobil bekas yang baru Anda beli mengalami kerusakan.

Hal ini tentunya membuat Anda jadi lebih hemat biaya perawatan mobil. Untuk memastikan Anda tidak ditolak saat melakukan klaim, pastikan Anda membaca dengan baik-baik tentang apa saja yang termasuk dan tidak termasuk dalam jaminan garansi. 

Beragam Pilihan Jangka Waktu Garansi

Saat ini banyak yang menawarkan garansi mobil bekas dengan perpanjangan jangka waktu berlaku yang bervariatif.

Mulai dari 5 tahun, bahkan 7 tahun masa berlaku. Dengan memperpanjang garansi mobil, berarti Anda memperpanjang manfaat dari kemudahan mendapatkan pelayanan perbaikan mobil jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan akibat faktor eksternal.

Anda pun bisa menyesuaikan jangka waktu garansi berdasarkan kebutuhan Anda. 

Harga Mobil Tidak Jatuh Saat Dijual Lagi

Memiliki garansi mobil bekas tak hanya bermanfaat bagi pembeli tapi juga bagi mereka yang ingin menjual lagi mobil bekasnya.

Dengan memiliki garansi yang masih berlaku hingga beberapa tahun ke depan akan membuat calon pembeli lebih yakin akan kondisi mobil.

Sehingga Anda bisa menjual mobil bekas Anda dengan harga yang cukup stabil. 

Jangan ragu membeli mobil bekas, karena kini banyak dealer resmi mobil bekas yang banyak memberikan manfaat garansi. Salah satunya adalah Suzuki Auto Value.

Layanan resmi pembelian mobil bekas Suzuki yang memberikan garansi resmi untuk mesin dan transmisi selama 1 tahun.

Garansi resmi dari Suzuki Indonesia ini berlaku secara nasional. Anda akan merasa aman di manapun anda berada.

Keuntungan lainnya menurut CariGaji.com jika Anda ingin menjual lagi mobil bekas Anda dan tak ingin harga mobil suzuki Anda tidak turun drastis, Anda bisa memperpanjang garansinya dengan mudah di Suzuki Auto Value.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.