Jenis Bahan Spandek

Bahan Spandek – Spandek pada dasarnya merupakan bahan kain yang banyak dijumpai di pasaran.

Bahkan dalam kehidupan sehari-hari tentunya Anda sudah sering menjumpai material yang satu ini bukan. Ia merupakan jenis kain yang memiliki beberapa karakteristik khas, diantaranya adalah material tersebut empuk dan juga elastis.

Sehingga ketika ditarik ia akan memiliki sifat melar layaknya karet. Kain yang satu ini juga punya kecenderungan ketat dan agak panas.

Jenis Bahan Spandek

Jenis Bahan Spandek

Bahan tersebut pada dasarnya juga terbagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah:

  1. Spandex katun, ini adalah jenis kain spandex yang menggunakan benang-benang katun atau kapas dengan polyurethane. Kombinasi tersebut nantinya akan menghasilkan kecenderungan elastis, kuat dan juga tahan lama jika dibandingkan dengan kain katun pada umumnya.
  2. Spandex rayon, selanjutnya juga ada jenis spandex rayon, kain yang satu ini diperoleh dari campuran antara serat spandex dan juga rayon, jenis kain ini nantinya akan terasa lembut dan juga dingin ketika digunakan, serta kemampuan yang sangat baik di dalam menyerap keringat.
  3. Spandex semi rayon, sifat serta karakteristiknya sendiri hampir mirip dengan spandex rayon, karena memang keduanya memiliki sifat yang halus, lembut serta dingin ketika digunakan. Perbedaan diantara keduanya hanya pada jumlah atau komposisi bahannya saja.
  4. Spandex rayon super, bahan kain yang satu ini didapatkan dari kombinasi antara benang rayon serta campuran spandex. Sehingga kemudian menghasilkan kain yang kualitasnya tinggi. jika dilihat dari segi tekstur permukaannya benar-benar halus mirip seperti kain katun, hanya saja ia bersifat lebih elastis.

Sekarang sudah lebih mengenal tentang bahan spandek bukan, tekstil yang satu ini kerap kali dipakai untuk pembuatan aneka pakaian ataupun juga kain yang digunakan dalam membuat sebuah furniture.

Khusus untuk harganya sendiri juga beragam sesuai dengan jenis spandex tersebut. Namun Anda bisa membelinya secara online juga diantaranya adalah lewat Baja Utama Steel, bisa cek di website resminya terlebih dahulu untuk melihat-lihat.

Bahkan pemesanan bisa dilakukan secara online. Ada banyak pilihan produknya, cek terlebih dahulu si situs resminya.

Beri Penilaian

Tinggalkan komentar