Buat Hidup Lebih Bermanfaat dengan Donasi Secara Rutin

Hidup Lebih Bermanfaat dengan Donasi Donasi merupakan kegiatan baik yang dilakukan seseorang dengan cara menyumbangkan sejumlah uang mereka kepada orang yang membutuhkan.

Tentunya banyak bukan diantara Anda yang sudah sering ikut serta atau berkontribusi di dalam menjalankan kegiatan yang satu ini. Karena sejak dulu para orang tua juga selalu mengajarkan pentingnya berbuat baik dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Bahkan sekarang ini berdonasi di era modern bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, karena ada banyak lembaga yang mau menampungnya.

Manfaat Donasi

Hidup Lebih Bermanfaat dengan Donasi

Sinonim donasi sendiri adalah menyumbang uang atau mungkin bisa dikatakan juga sebagai sedekah, karena uang yang disumbangkan tersebut nantinya ditujukan kepada sesama yang tidak mampu atau yang memang membutuhkan.

Bahkan sebenarnya dengan bersedekah secara rutin ini juga akan memberikan banyak manfaat kepada Anda. Diantaranya adalah:

  1. Meningkatkan jiwa sosial, dengan berbagi kepada sesama paling tidak jiwa sosial Anda bisa lebih terketuk. Apalagi tidak semua orang memang memiliki nilai atau jiwa sosial yang tinggi, kebanyakan diantaranya masih terlalu mementingkan diri sendiri atau individualis, bagaimana jika seandainya kedepannya kurang atau sejenisnya. kurang rasa empati kepada orang yang membutuhkan.
  2. Membuat hidup jadi lebih bahagia, ada banyak cara untuk bisa mendapatkan kebahagiaan termasuk diantaranya adalah dengan berbagi, karena ketika melihat mereka yang Anda berikan pertolongan tersebut tersenyum bahagia tentunya aka memunculkan kebahagiaan tersendiri bukan di hati Anda.
  3. Kontribusi terhadap bangsa, meskipun sudah ada lembaga sosial di Indonesia yang menangani masalah masyarakat kurang mampu, termasuk diantaranya adalah memberikan mereka bantuan secara rutin. Namun keuangan pemerintah juga masih kurang, dengan sedikit memberi sumbangan sebenarnya Anda sudah ikut berkontribusi di dalam bangsa maupun negara.

Ayo ikut mendonasikan uang yang dimiliki ke tempat yang tepat, yaitu percayakan saja kepada Wahana Visi Indonesia, lembaga yang nantinya akan mengelola uang sumbangan Anda tersebut dan menyalurkannya kepada pihak yang tepat, anak-anak kurang mampu, korban bencana alam, mereka yang tinggal di daerah pedalaman dan punya keterbatasan fasilitas pendidikan bahkan juga kesehatan.

Tinggalkan komentar