Cara Trading Crypto Di Indodax

Trading Crypto Di Indodax – Pada intinya Cara trading crypto di Indodax tidak begitu sulit. Skema atau triknya lebih kurang sama dengan bermain saham. Untuk Anda yang pemula, dan ingin ketahui bagaimanakah cara melakukan trading dengan tepat di Indodax dan tentunya hasilkan keuntungan. Saat sebelum ke ulasan berkenaan car trading crypto, sebaiknya ketahui keterangan berkenaan trading crypto sebetulnya.

Istilah Trading Crypto

trading kripto adalah aktivitas transaksi bisnis dengan memakai asset kripto. Seperti mengganti asset kripto dengan asset kripto lain, jual atau beli asset kripto dengan arah untuk memperoleh keuntungan.

Agar bisa lakukan trading asset kripto, kamu perlu membuat account pada basis exchange dan simpan beberapa asset kripto di wallet kripto. Dan banyak juga yang ingin tahu penurunan harga crypto. Lantas apa yang mempengaruhi penurunan harga crypto?

Faktor Penurunan Harga Crypto

Ada beberapa Faktor yang mempengaruhi peningkatan atau penurunan harga kripto. Walau uang digital terdesentralisasi ini dikenali tahan pada interferensi pemerintahan, tetapi ada beberapa Faktor yang lain yang berperan pada volatilitas harga. Dimulai dari bertambahnya keinginan sampai Faktor psikis juga ikut berperanan. Misalnya:

  • Supply dan demand
  • Digunakan sebagai alat pembayaran
  • Ongkos produksi para mining
  • Regulasi
  • Permainan whale/pengusaha besar
  • Berita buruk

Harga yang bergerak turun mencolok ini akan memunculkan ketakutan pada pemilik bitcoin yang lain hingga mereka tidak mau rugi lebih dalam dan jual bitcoinnya waktu itu juga. Akhirnya harga bitcoin dapat turun terus.

Selain bitcoin, ada juga koin yang tetap stabil tidak mengikuti trend atau fomo seperti USDT IDR. Lalu bagaimanakah Cara mengawali trading kripto untuk yang baru memulai?

Cara Trading Crypto Di Indodax

Berikut ialah panduan atau Cara trading crypto di Indodax yang penting Anda kerjakan, diantaranya :

1. Mendaftarkan jadi anggota Indodax

Adapun Cara trading crypto untuk pemula ialah mendaftarkan jadi anggota Indodax tersebut. Persyaratan untuk daftarkan diri sebagai anggota sendiri tidak begitu susah. Satu diantaranya ialah harus berumur minimum 18 tahun, dan tentunya telah memiliki Kartu Pertanda Warga / KTP.

Disamping itu, Anda pun disuruh untuk isi semua data yang dibutuhkan, sesuai syarat yang ada. Yakinkan Anda isi semua data sesuai data yang ada secara benar.

2. Menanti proses klarifikasi account

Jika proses daftarkan diri jadi anggota telah usai, selanjutnya Anda perlu menanti proses klarifikasi account usai dilaksanakan. Adapun proses klarifikasi account sendiri memang lumayan memerlukan waktu.

Hal itu dilaksanakan untuk pastikan jika semua data yang sudah diberi betul ada, dan syah. Hal itu dilaksanakan buat menghindar dari beberapa hal yang tidak diharapkan.

3. Mendeposit

Cara yang ke-3 dalam panduan trading crypto ialah lakukan proses deposit. Proses deposit itu dilaksanakan sebagai alat trading, atau sebagai alat investasi. Misalkan saja Anda akan beli koin Bitcoin, Ethereum, atau yang lain.

Pada proses deposit ini kali, Anda disuruh untuk mentransfer beberapa uang, sesuai ketetapan yang diberi oleh faksi Indodax tersebut. Adapun proses transfer ini sendiri tidak susah. Anda perlu buka menu ‘wallet’. Selanjutnya click ‘IDR’. Apabila sudah, karena itu turuti perintah deposit sesuai ketetapan yang berjalan.

4. Beli koin

Sesudah proses deposit usai dilaksanakan, karena itu Anda perlu lakukan trading crypto. Adapun Cara trading crypto indodax sendiri ialah Anda harus cari tahu tipe coin digital yang hendak ditradingkan. Misalkan saja beli Bitcoin.

Karena itu yang perlu dilaksanakan ialah, cari menu ‘Market’, selanjutnya mencari ‘Bitcoin’. Kemudian, Anda harus cari kolom beli atau kolom ‘buy’. Dari sini uang yang telah Anda depositkan akan dipakai sebagai modal untuk beli Bitcoin, sebagai modal investasi.

5. Menanti sampai koin naik

Sesudah Anda sukses beli koin atau Bitcoin, karena itu selanjutnya ialah menanti sampai harga koin atau Bitcoin yang dibeli itu naik. Beda harga dari sejak awalnya pembelian, sampai harga yang terjadi sekarang ini, yang nanti bakal menjadi keuntungan untuk Anda.

Tentunya makin besar nilai deposit, maka semakin besar juga nilai keuntungan yang hendak Anda dapatkan, demikian juga sebaliknya. Biasanya proses trading semacam ini memerlukan saat yang lumayan lama, dapat satu minggu atau bahkan juga bulanan.

6. Jual koin / withdraw

Sesudah Anda mendapat keuntungan, sesuai besaran yang diharapkan, karena itu cara selanjutnya ialah jual koin atau jual aset Bitcoin, atau sering disebutkan dengan proses withdraw.

Indodax sudah ada 8 tahun sebagai exchange dan telah melewati pasang surut crypto. Dimana para pesaing exchange lainnya masih tergolong muda karena belum melewati extended bear market period seperti indodax.

Selain itu kelebihan indodax yakni lowest trading fee mulai dari nol rupiah.Paling tidak trade fee ini paling rendah bila dibandingkan platform lain. Jika masih ragu atau bimbang Anda bisa belajar langkah-langkah trading crypto dengan benar di Indodax Academy.

Beri Penilaian

Tinggalkan komentar