Bangun Rumah Ala Keluarga Andrew Kalaweit Pakai KTA? Kenapa ‘ngga!

Diposting pada

KTA – Tengah jadi perbincangan di masyarakat Indonesia tentang seorang youtuber muda yang sering disapa dengan Andrew Kalaweit, pemuda berparas tampan ini merupakan anak keturunan Indonesia – Perancis yang tinggal di pedalaman Kalimantan.

Yang menarik ialah, Andrew beserta keluarganya tinggal di sebuah rumah kayu di tengah hutan, namun fasilitas yang dimiliki rumah ini bisa dibilang cukup lengkap dan sangat nyaman. Jika kamu berminat membuat rumah yang serupa, ada kredit tanpa agunan sebagai solusinya. 

Fakta Keluarga Andrew Kalaweit 

Terdapat beberapa fakta menarik mengenai keluarga Kalaweit ini, apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini : 

1. Keturunan Perancis–Indonesia

Andrew Kalaweit merupakan keturunan Indonesia – Perancis. Ibunya merupakan orang Indonesia keturunan suku dayak asli sementara ayahnya merupakan orang asli Perancis yang tinggal di Indonesia sejak tahun 1998. Kini, ayahnya pun sudah berstatus WNI sejak tahun 2012.

2. Membangun Yayasan Kalaweit 

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap alam Kalimantan, Ayah dari Andrew membangun sebuah yayasan konservasi satwa liar pada tahun 1998 yang diberi nama Yayasan Kalaweit. Hingga kini yayasan ini sudah menyelamatkan ratusan satwa liar yang ada di Kalimantan khususnya. 

3. Keluarga yang Solid

Perbedaan budaya dan negara antara Ayah dan Ibunya Andrew malah semakin  menjadikan mereka keluarga yang cukup solid untuk bersama-sama membantu melindungi hutan Kalimantan beserta isinya.

Keluarga kalaweit ini pun terlihat sangat harmonis meskipun mereka tinggal di hutan belantara yang jauh dari keramaian kota dan kemajuan teknologi saat ini.

4. Rela Tinggal di Tengah Hutan

Keluarga kalaweit ini memutuskan untuk tinggal di tengah hutan dalam rangka berbaur dengan alam yang mana rumah mereka merupakan satu-satunya rumah yang ada disana.

Untuk menuju perkampungan lain, mereka perlu menempuh waktu kurang lebih satu jam dengan menggunakan perahu. Uniknya, rumah mereka tetap terasa sangat nyaman meskipun berada di tengah hutan. 

5 Fakta Unik Rumah Keluarga Andrew Kalaweit 

Mengingat uniknya rumah milik keluarga kalaweit ini, berikut ini beberapa fakta menarik tentang rumah keluarga satu ini yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu untuk bangun rumah dengan dana dari kredit tanpa agunan:

1. Rumah Panggung

Layaknya rumah di Kalimantan pada umumnya, rumah ini merupakan jenis rumah panggung yang terbuat dari kayu. Hal ini untuk menghindari binatang buas yang bisa datang kapan saja.

Membuat rumah panggung semacam ini tentu membutuhkan biaya yang cukup besar, tapi tenang saja, jika kamu ingin membuat yang serupa, manfaatkan layanan kredit online cepat cair dari digibank by DBS untuk mewujudkannya.

2. Memiliki Peternakan dan Perkebunan Sendiri

Untuk memenuhi kebutuhan sumber makanan, keluarga kalaweit membuat peternakan dan perkebunannya sendiri, meskipun dalam skala kecil. Mereka memaksimalkan lahan yang ada untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

3. Sumber Listrik Tenaga Surya

Karena wilayahnya masih sulit dijangkau oleh listrik dari pemerintah, keluarga kalaweit memutuskan untuk menggunakan tenaga surya sebagai sumber energi listrik. Kamu dapat menggunakan cara ini untuk menghasilkan tenaga listrik. 

Meskipun peralatan yang dibutuhkan cukup mahal, namun dengan adanya kredit tanpa agunan dari digibank KTA, dapat membantu kamu mewujudkannya. Pemanfaatan tenaga surya ini tentu lebih menghemat biaya listrik juga sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan sekitarnya.

4. Fasilitas Lengkap

Meskipun berada di tengah hutan dan merupakan satu-satunya rumah yang berada di sana, rumah ini terlihat sangat nyaman dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap layaknya rumah modern di perkotaan.

Rumah ini memiliki banyak ruangan seperti kamar, ruang makan, dapur, ruang belajar, ruang keluarga dan masih banyak fasilitas lain. Desain interior rumah ini pun terlihat cukup modern. 

Kamu dapat mencontoh desain rumah ini dengan adanya bantuan dari kredit tanpa agunan digibank by DBS. 

5. Air Hujan Sebagai Sumber Air

Keluarga ini memanfaatkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Menampung air hujan ini juga tidak dilakukan secara sembarangan. Mereka memiliki tempat khusus untuk menampungnya, kemudian melalui proses penyaringan untuk menghasilkan air bersih yang dapat digunakan untuk memasak, minum, mandi dan sebagainya.

Pilih KTA Terbaik dengan Banyak Untung

Menggunakan dana kredit online cepat cair dari digibank by DBS akan memberikan kamu banyak kemudahan dan keuntungan, diantaranya :

a. Online 24 Jam

Memberikan pelayanan 24 jam untuk para nasabahnya dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

b. Approval 60 Detik

Kamu tidak perlu menunggu lama mengajukan kredit tanpa agunan digibank KTA, proses approvalnya hanya membutuhkan waktu 60 detik saja dan dapatkan layanan kredit online cepat cair digibank KTA.

c. Tanpa Dokumen Fisik

Kamu tidak perlu kerepotan menyiapkan dokumen fisik untuk pengajuan kredit

d. Atur Jumlah Pinjaman

Tentukan jumlah pinjaman sesuka hatimu

e. Cair Hingga 80 Juta

Kamu bisa mendapatkan limit pinjaman hingga 80 juta 

f. Cicilan Hingga 36 Bulan

Tenor pinjaman hingga 36 bulan

g. Persyaratan Mudah

Untuk mengajukan kredit tanpa agunan digibank KTA, kamu hanya akan dimintai persyaratan yang mudah yaitu :

  1. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang dengan dibuktikan oleh adanya e-KTP dan NPWP
  2. Memiliki pendapatan minimal 5 juta rupiah
  3. Memiliki kredit di bank lain dengan batas minimum 10 juta rupiah

Cara Mengajukan Pinjaman

Untuk mendapatkan pinjaman, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini : 

  1. Klik “Apply disini” dan isi data diri secara lengkap oleh kamu sendiri.
  2. Tunggu persetujuan approval kredit tanpa agunan dari digibank by DBS selama 60 detik saja, jika sudah disetujui, isi data pada laman resmi yang biasanya diawali dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/loan?
  3. Kamu akan melihat jumlah pinjaman yang sudah disetujui dan tentukan tenor pinjaman yang kamu inginkan
  4. Buat username dan password akun digibank kamu, kemudian unduh Aplikasi digibank by DBS di Google Playstore atau Appstore, kemudian atur janji temu dengan pihak bank kapanpun.
  5. Jika rekening sudah aktif, pinjamanmu akan segera cair ke rekening digibank yang kamu miliki.

Bagi yang sudah menjadi nasabah, langkah yang perlu dilakukan untuk pengajuan kredit tanpa agunan yaitu: 

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Bangun rumah impianmu ala keluarga kalaweit ini bersama kredit tanpa agunan dari digibank by DBS seperti yang dijelaskan CariGaji.com. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk kamu.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.