Daftar 5 Aset Kripto Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Tahun 2022 ini!

Aset Kripto Terbaik – Dahulu cryptocurrency jadi instrumen investasi yang dibiarkan begitu saja karena tidak dapat membuat prestasi di pasar saham.

Tetapi, sekarang aset kripto menjadi satu di antara aset yang terbanyak dicari beberapa investor.

Masalahnya beberapa macam aset kripto dapat menjadi tabungan masa datang. Tahun 2022 jadi tahun terbaik untuk cryptocurrency karena harga terus naik naik di dalam 12 bulan akhir.

Kebutuhan pasar yang semakin tinggi sebagai salah satunya pemicu harga kripto jadi naik.

Apalagi sejak beberapa influencer mempromosikan aset kripto di media sosial yang membuat warga pemula berminat untuk coba menekuni di dunia cryptocurrency.

Lantas apakah itu aset kripto? Dan apa aset kripto terbaik 2022? Baca penjelasannya di bawah ini.

Aset Kripto Terbaik

Aset Kripto Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan
Aset Kripto Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Saat ini aset kripto sudah mengundang perhatian beberapa negara dan investor.

Tetapi, berlainan dengan saham, tiap mata uang digital ini dibuat dengan arah dan background berlainan.

Untuk yang tertarik sama aset kripto, berikut referensi aset kripto terbaik yang aman dikoleksi yang diambil dari beberapa sumber.

1. Bitcoin (BTC)

Diketemukan di tahun 2009 oleh seorang bernama rahasia Satoshi Nakamoto, Bitcoin (BTC) ialah aset kripto pertama di dunia.

Seperti umumnya aset kripto yang lain, BTC jalan dengan memakai blockchain sendiri, atau yang dikenal juga dengan distributed ledger technology.

Karena tambahan ke distributed ledger harus diverifikasi dengan pecahkan teka-teki kriptografi, atau yang dikenali dengan kesepakatan Proof-of-Work, Bitcoin ditanggung aman dari penipuan.

Harga Bitcoin sendiri sudah melesat semenjak pertama kalinya dibuat. Bahkan juga, sekarang namanya semakin dikenal oleh warga pemula.

Berdasar data yang dipunyai Forbes, 5 tahun lalu, kamu bisa beli Bitcoin pada harga sekitaran 500 dolar AS.

Tetapi karena harga yang semakin melesat, harga BTC terbaru sudah capai 45,894 dolar AS atau sama dengan Rp654 juta.

2. Ethereum (ETH)

Ethereum ialah jaringan blockchain terdesentralisasi yang terbuka dengan Ether sebagai mata uang native-nya.

Karakter jaringan Ethereum yang terbuka ini memungkinkan untuk menyiapkan basis untuk token yang lain memakai jaringannya.

Ethereum sebagai perintis pemakaian smart contract atau kontrak pandai.

Secara simpel, smart contract ialah program yang langsung akan lakukan transaksi bisnis saat persyaratan untuk transaksi bisnis itu sudah tercukupi.

Ada kontrak pandai ini membuat pengembang bisa memakai jaringan Ethereum untuk membuat decentralized finance (De-fi).

Aplikasinya juga makin luas, tidak sekedar hanya sebagai mata uang digital.

3. Cardano (ADA)

Cardano adalah aset kripto yang populer karena jadi perintis pemakaian kesepakatan Proof-of-Stake.

Berlainan dengan Proof-of-Work, Proof-of-Stake ini sanggup percepat waktu transaksi bisnis dan kurangi pemakaian energi dan imbas lingkungan dengan hilangkan faktor bersaing.

Dan jadi jalan keluar dari klasifikasi transaksi bisnis yang umumnya jadi masalah pada aset kripto lain.

Cardano bekerja seperti Ethereum untuk aktifkan smart-contract dan decentralized apps (Dapp).

Cardano mempunyai native token yang disebutkan ADA. Token ADA Cardano mempunyai perkembangan yang relatif simpel dibanding dengan aset kripto yang lain.

4. Binance Coin (BNB)

Binance ialah pedagang aset kripto terbaik dan paling besar di dunia sekarang ini.

Anda dapat beli beragam tipe cryptocurrency di situ, baik yang mempunyai esensial kuat atau coin micin yang tidak mempunyai project terang.

Kekhasan Binance ialah sanggup memberikan fasilitas transisi aset kripto bahkan juga yang jalan pada jaringan blockchain yang lain.

5. Tether (USDT)

Tidak seperti sejumlah wujud aset kripto yang lain, Tether ialah stablecoin, maknanya disokong oleh mata uang fiat seperti dolar AS dan Euro.

Secara tesis, USDT menjaga nilai yang serupa dengan salah satunya denominasi itu.

Maknanya, nilai USDT semestinya lebih stabil dibanding aset kripto yang lain, dan dicintai oleh investor yang siaga pada volatilitas ekstrim dari coin lain.

USDT pas buat kamu yang berusaha untuk pelajari transaksi bisnis aset kripto. Karena nilainya yang konstan, kamu tak perlu cemas akan imbas kerugiannya.

Nah, setelah memahami 5 aset kripto terbaik yang dapat kamu mainkan. Tidak perlu bingung lagi beli crypto dimana, aplikasi dompet kripto terbaik salah satunya Indodax.

Indodax banyak memiliki manfaat, keuntungan, dan layanan yang dapat Kamu mainkan. Ingin tahu dengan layanan yang dipunyai Indodax? Langsung saja cek di bawah ini!

Layanan Indodax

Melansir laman indodax.com, Indodax selalu memberikan harga terbaik dalam pasar dan menyediakan transaksi 24 jam non-stop.

Anda akan memperoleh kemudahan dan keamanan saat melakukan jual beli aset kripto. Disamping itu, layanan indodax mencakup :

  • Membeli aset kripto dengan deposit lewat semua bank lokal Indonesia atau jual aset kripto dengan mengkonversikannya jadi Rupiah secara langsung.
  • Biaya Trading dan Rasio Penarikan mulai dengan 0%

Nah, itulah informasi dari situs CariGaji.com mengenai aset kripto terbaik yang bisa Kamu mainkan.

Indodax mempunyai saluran edukasi bernama Indodax Academy yang dapat digunakan untuk belajar.

Setelah memahami dapat melakukan pembelian dan penjualan di Indodax baik di web resmi maupun di mobile Apps yang disebut Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari CariGaji.com di Google News

  • Tinggalkan komentar

    close