Apa Itu Trading Crypto dan 5 Panduannya untuk Pemula

Apa Itu Trading Crypto – Digitalisasi yang berkembang lebih cepat mempengaruhi dunia investasi, dapat ditunjukkan dengan semakin melejitnya harga crypto. Saat ini trading crypto jadi salah satu instrumen investasi yang paling dicintai karena bisa memberikan keuntungan yang besar. Beberapa trader yang menjalankan bisnis bitcoin, ethereum, dan cryptocurrency lainnya makin hari makin saja.

Bertepatan dengan tingginya keuntungan yang bisa didapatkan, resiko trading crypto tidak kalah besar lho. Walau demikian tidak turunkan minat sebagian orang untuk masuk ke dalamnya.

Jika kamu berminat untuk kerjakan trading crypto , semestinya kamu kenali dulu gagasan jual beli mata uang digital ini agar terlepas dari resiko rugi yang cukup besar.

Apa Itu Trading Crypto?

Apa Itu Trading Crypto

Anda pasti pernah dengar kata trading saham dalam jual beli saham. Nah, trading crypto sebenarnya mempunyai pengetahuan yang sama, bedanya hanya pada objek transaksi bisnis usahanya saja yang berbentuk cryptocurrency.

Seorang trader akan melakukan aktivitas jual beli asset crypto yang mereka punya. Tapi, harus digaris bawahi bersama bila crypto mempunyai tingkat volatilitas yang sangat tinggi dan pasarnya akan buka 7 x 24 jam. Sudah pasti ini berbeda dengan pasar saham yang hanya akan dibuka saat jam kerja saja dan akan tutup di hari berlibur dan di tanggal merah.

Itu artinya, nilai asset yang ada di crypto akan terus berubah-ubah tanpa memedulikan waktu dan jam. Bila Anda ingin masuk ke dunia trading crypto, karenanya Anda supaya lebih rajin dalam memantau fluktuasi harga, bahkan di jam tidur sekalipun.

Panduan Trading Crypto Untuk Pemula

Trading crypto tidak bisa dikerjakan dengan gampang, khususnya yang baru mengawali. Berikut sejumlah ulasan dari CariGaji.com mengenai panduan trading crypto untuk yang baru memulai yang dapat Anda ketahui :

1. Awali dengan Modal Kecil

Sah-sah saja bila Anda tertarik sama ada beberapa keuntungan yang didapatkan oleh beberapa trader lain. Tapi sebagai seorang pemula, hindarilah risiko yang besar dengan memberi modal yang banyak. Sebaliknya, mulai dengan modal yang kecil terlebih dahulu agar risiko rugi yang penting Anda tanggung kecil.

2. Bersiap dalam Resiko

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bila nilai cryptocurrency akan berlainan setiap saat dengan cepat. Karena pasar digital ini akan terus dibuka sejauh 24 jam, karenanya bisa saja nilai asset yang Anda punya akan turun menonjol saat Anda sedang tidur. Berikut type risiko yang penting siap Anda jumpai.

Jangan kebingungan bila Anda bisa mengalami rugi walau hanya beberapa saat saja. Karenanya, diperlukan pengalaman dan perasaan yang baik saat kerjakan trading crypto, karena Anda harus berani untuk bermain spekulasi harga.

3. Jangan Pesimis Saat Harga Sedang Turun

Saat nilai asset yang saat ini Anda punya sedang turun, karenanya jangan sampai segera berkecil hati dan menyerah begitu saja. Sabarlah dalam menunggu nilainya semakin bertambah. Lalu langsung jual saat itu bila Anda kuatir alami rugi. Kunci sukses dalam lakukan trading crypto adalah kenali kapan waktu yang pas dalam membeli dan jual asset.

4. Jangan serakah

Factor lain terkait cara trading crypto adalah menghindari keserakahan. Terkadang kondisi pasar dapat berayun ke sisi Anda sampai Anda memenangkan sebagian besar perdagangan. Pasar Cryptocurrency adalah pasar sangat aktif di dunia yang dapat berlainan setiap detik. Saat alami kekalahan beruntun yang panjang, istirahatlah dan cari tahu apa yang menyebabkan rugi.

5. Jangan lakukan investasi ‘buta’

Sebelum menyuntikkan uang ke asset crypto, luangkan diri untuk kerjakan pengetesan latar belakang pada asset itu. Karena, ditemukan beberapa jenis altcoin yang digunakan sebagai alat penipuan dan hanya bertahan sekitar dua tahun. Kerjakan pengujian latar belakang berkenaan asset yang ingin dijualbelikan dapat membantu turunkan kesempatan rugi dari penipuan dan asset bekerja buruk.

Sebenarnya, cryptocurrency sendiri tiba karena ada blockchain dan pasar mata uang digital dalam warga. Beberapa jenis cryptocurrency yang terpopuler sampai sekarang ini adalah bitcoin, ethereum, dodge, slp, dan sebagainya. Lanjut, kita ulas harga salah satu diantara koin tersebut contohnya SLP.

Harga SLP Axie Infinity Hari Ini

Untuk harga SLP Axie Infinity hari ini, Melansir data CoinMarketcap SLP sendiri dijualbelikan di harga 0.0000004531 BTC atau sama dengan Rp303.68,-

Menurut CariGaji.com, jika masih bingung apa itu SLP (small love potion) Di Indodax punya kanal edukasi loh namanya Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk kamu belajar, Setelah paham bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax baik di website resmi atau pun di aplikasi mobile Indodax yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.

Tinggalkan komentar